Sabtu, 01 Januari 2022

Tips Jitu Cara Mengetahui Password Gmail yang Lupa di Android

Cara mengetahui password Gmail yang lupa di android dengan mudah. Memiliki email adalah hal yang wajar bagi sebagian besar orang di era ini. Banyak hal yang memerlukan adanya alamat email. Terdapat berbagai macam pilihan ketika ingin membuat email. Contohnya saja apakah Anda akan memilih Yahoo, Gmail, Rockemail, dan lain-lain. Gmail merupakan salah satu yang dimiliki oleh banyak orang. Produk dari Google Mail ini dapat digunakan dengan mudah. Untuk beberapa aplikasi media sosial juga mengharuskan memiliki akun Gmail. 

cara mengetahui password gmail orang lain,cara melihat password gmail yang tersimpan di android,lupa kata sandi gmail lewat hp,gmail sendiri,kata sandi gmail sendiri,lupa akun gmail di hp android,
Cara Mengetahui Nomor Peserta UN Secara Online
Lupa kata sandi Gmail adalah hal yang biasa terjadi. Anda dapat menggunakan cara mengetahui password Gmail yang lupa di android sebagai referensi untuk menemukan password Anda kembali. Ketika Anda sedang memiliki kepentingan untuk membuka akun Google namun melupakan kata sandi atau password dari Gmail pasti akan membuat Anda menjadi galau. Contohnya saja ketika Anda harus membaca banyak kotak masuk yang ada disana. 

Lupa kata sandi Gmail di hp bisa terjadi karena meskipun Anda sering menggunakannya, Anda hanya memilih pilihan save password. Namun ketika Anda membukanya melalui hape lain, Anda lupa apa password Gmailnya. Ada beberapa cara mengetahui password Gmail yang lupa di android yang dapat Anda coba. Apa sajakah itu?

Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di Android
Mengatasi lupa password Gmail ternyata juga tidak mudah. Terlebih lagi ketika Anda membuat Gmail dengan asal-asalan atau tidak memberikan informasi sesuai yang diminta. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membuat akun Google baru wajib memberikan informasi sesuai yang diminta termasuk alamat email untuk pemulihan. Jadi, hal tersebut dapat dijadikan solusi ketika Anda lupa dengan password Gmail. Namun, Anda tetap dapat mencoba kedua cara ini. Cara ini adalah melalui recovery dari Google.

Untuk menggunakan cara ini, Anda perlu mengunjungi www.google.com/accounts/recovery/. Anda akan mendapati halaman berisi tentang trouble ketika sign in. Ada beberapa pilihan yang ada dan Anda dapat memilih ‘I Don’t Know My Password’ dan kemudian lanjutkan. Akan ada dua pilihan kembali yang muncul pada bagian account help. Ketika Anda melihat tulisan ‘Enter The Last Password You Remember’ Anda cukup memilih ‘I Don’t Know’ dan lanjutkan saja. Nantinya, Anda akan diberikan 2 pilihan kembali untuk menerima verifikasi code melalui SMS atau telepon. Sebaiknya, Anda memilih melalui SMS saja. Setelah mendapat kode verifikasi melalui SMS, tuliskan kode tersebut dan kemudian lanjutkan. Terakhir, Anda akan diminta menyetel ulang kata sandi milik Anda.

Itulah cara mengetahui password Gmail yang lupa di android secara mudah dan cepat. Ada baiknya kini mulai belajar untuk mencatat kata sandi di draft hp Anda untuk mengantisipasi lupanya kata sandi Gmail di kemudian hari. Namun, Anda dapat mencoba cara diatas jika terlanjur lupa. Sebaiknya, isilah informasi sesuai dengan perintah ketika akan membuat Gmail untuk mempermudah Anda ketika punya masalah tentang Gmail di android Anda.