Sabtu, 01 Januari 2022

Inilah Cara Mengetahui Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum yang Mudah

Cara Mengetahui Tagihan Listrik - Bagi Anda yang belum tahu cara mengetahui tagihan listrik sudah dibayar atau belum, simak ulasan berikut. Untuk mengetahui apakah tagihan listrik sudah dibayar atau belum bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sehingga jika cara yang satu tidak berhasil, cobalah cara yang lain. Cara ini mungkin hanya bermanfaat bagi Anda yang di rumahnya masih menggunakan listrik model lama. Cek status pembayaran listrik ini tidak perlu dilakukan jika Anda sudah menggunakan listrik pulsa.

cek status pembayaran listrik,cara mengecek tagihan listrik sudah dibayar atau belum,cek tagihan listrik lewat hp,mengetahui tagihan listrik bulan sebelumnya,download,rumah,online,e billing pln,
Cara Mengetahui Password Gmail yang Lupa di Android
Jika Anda sudah menggunakan listrik pulsa, Anda tidak perlu bingung apakah tagihan listrik Anda sudah dibayar atau belum. Listrik di rumah Anda akan padam secara otomatis jika pulsanya sudah habis. Namun jika masih menggunakan listrik model lama, Anda perlu mengetahui cara mengetahui tagihan listrik sudah dibayar atau belum berikut. Dengan begitu Anda dapat mengecek apakah tagihan listrik Anda sudah dibayar atau belum. Ini dia cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui apakah tagihan listrik rumah Anda sudah dibayar atau belum:

1. Menggunakan e-Billing PLN
Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui status pembayaran tagihan listrik yaitu dengan menggunakan e Billing PLN. Caranya yaitu dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website PLN. Silakan masukkan ID pelanggan, email dan juga password lalu klik tombol Simpan. Selanjutnya, silakan buka email Anda dan klik Registrasi PLN e-Billing dan lanjutkan dengan mengklik link aktivasinya. Setelah itu, barulah Anda dapat melakukan cara mengetahui tagihan listrik sudah dibayar atau belum. 

Caranya yaitu dengan mengklik link Tagihan Jangka Waktu yang ada di akhir halaman dan masukkan ID pelanggan Anda. Masukkan juga bulan tahun awal dan akhir lalu klik tombol Cari. Setelah melakukan cara ini, informasi mengenai tagihan listrik Anda akan segera muncul. Silakan saja lihat data yang muncul, jika ada kolom yang kosong pada kolom tanggal bayar itu berarti Anda belum membayarnya. Namun jika sudah terisi dengan tanggal, maka Anda sudah membayarnya pada waktu sesuai dengan tanggal yang tertera.

2. Menggunakan aplikasi android
Cara mengetahui tagihan listrik sudah dibayar atau belum lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi android. Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi android berupa PLN Inforek dan lakukan instalasinya. Jika sudah maka ada dapat menjalankan aplikasinya untuk melihat apakah tagihan listrik Anda sudah dibayar atau belum. Cara cek tagihan listrik lewat HP android ini sangat mudah untuk dilakukan. Cukup dengan memasukkan nomor ID pelanggan dan klik tombol cari. Setelah itu data-data mengenai info rekening Anda akan muncul beserta dengan status bayarnya.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui apakah tagihan listrik di rumah Anda sudah dibayar atau belum. Sebenarnya ada cara lain lagi yang dapat Anda lakukan untuk mengecek tagihan listrik tersebut. Namun 2 cara diatas sudah cukup untuk Anda lakukan, pilih saja salah satu yang paling mudah. Pilih cara mengetahui tagihan listrik sudah dibayar atau belum yang menurut Anda simpel dan mudah untuk Anda lakukan.