Sabtu, 01 Januari 2022

Ini Dia Cara Mengetahui Nomor Resi JNE yang Hilang untuk Memantau Paket

Cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang akan dibagikan pada kesempatan berikut ini. JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang banyak digunakan. Ketika melakukan pengiriman barang, biasanya pelanggan akan menerima bukti pengiriman dan juga nomor resi. Nomor resi ini dapat dikatakan sebagai ID dari barang yang dikirim. Ketika barang dikirim, barang dapat dipantau dengan menggunakan nomor resi tersebut. Terlebih lagi untuk barang yang tidak kunjung sampai, cara cek paket JNE yang belum sampai dapat dilakukan dengan mudah menggunakan nomor resi.

cara mengecek nomor resi jne menggunakan nama,no resi pengiriman jne hilang,cara melacak kiriman pos,cek paket jne dengan alamat,cara cek resi jne lewat hp,cek barang jne dengan nama pengirim,
Cara Mengetahui Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum
Lalu bagaimana jika nomor resi tersebut hilang? Bagaimana cara mengecek paket JNE jika nomor resinya hilang atau lupa? Jika Anda kehilangan nomor resi paket JNE, tentunya Anda akan merasa kebingungan mengenai cara mengecek paket JNE. Terlebih lagi jika barang tidak kunjung sampai seperti pada perkiraan Anda. Untuk itu ketahui cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang dengan menyimak ulasan berikut ini. Dengan begitu Anda tidak perlu bingung lagi ketika paket JNE Anda tidak kunjung sampai dan nomor resinya hilang. 

Lakukan saja cara berikut ini untuk dapat memantau paket JNE Anda. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Datang ke agen JNE
Jika memungkinkan, datang langsung ke agen JNE dimana Anda melakukan pengiriman barang tersebut. Atau memang jika terpaksa, cukup telepon saja atau hubungi kontak agen JNE tersebut.

2. Konsultasikan langsung
Cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang berikutnya yaitu dengan berkonsultasi langsung mengenai nomor resi Anda yang hilang. Dalam hal ini, Anda perlu bertemu langsung dengan petugas yang melayani pengiriman barang Anda waktu itu. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda datang langsung ke agen JNE agar dapat bertemu langsung dengan petugas JNE yang sama. Pasalnya Anda tidak bisa melakukan cek paket JNE dengan alamat semudah ketika Anda menggunakan nomor resi. Oleh sebab itu jika nomor resinya hilang, maka Anda perlu melakukan cara ini.

3. Mintalah nomor resinya
Jika Anda sudah bertemu dengan petugas JNE yang melayani Anda waktu itu, mintalah nomor resinya. Katakan saja yang sejujurnya dan mintalah nomor resinya dengan baik-baik. Namun untuk melakukan cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang ini Anda harus ingat bentuk fisik paket Anda. Mulai dari bentuk kemasan, warna kemasan, ukuran kemasan serta tidak lupa nama dan alamat tujuan. 

Setelah mengetahui nomor resinya, silakan lakukan pengecekan paket dengan menggunakan nomor resi tersebut. Cara cek resi JNE lewat HP dapat Anda lakukan secara mudah jika Anda sudah mengetahui nomor resinya. Jadi penting untuk Anda ingat bahwa nomor resi sangat penting, nantinya akan digunakan jika paket tidak kunjung sampai. Oleh sebab itu, setelah melakukan pengiriman barang, simpan baik-baik bukti pengiriman dan nomor resinya sampai barang sampai dengan aman di tempat tujuan. Demikian yang dapat dibagikan mengenai cara mengetahui nomor resi JNE yang hilang, semoga bermanfaat.