Sabtu, 01 Januari 2022

Ini Dia Cara Mengetahui Pin ATM BRI yang Lupa dan Terblokir

Cara Mengetahui Pin ATM BRI - Apakah Anda lupa PIN ATM BRI Anda? Jika Anda lupa PIN ATM BRI Anda maka ini merupakan hal yang cukup berbahaya. Hal ini dikarenakan tanpa mengetahui pin ATM maka Anda tidak bisa melakukan transaksi dengan kartu ATM Anda. Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengetahui pin ATM BRI yang lupa dan terblokir. Kartu ATM BRI yang terblokir tentunya sudah tidak bisa digunakan lagi, namun tenang saja Anda bisa membukanya kembali dengan mudah.

lupa pin atm bri,cara mengetahui pin atm dari nomor rekening,salah pin atm bri melampaui batas,lupa pin atm bni,atm terblokir mandiri,penyebab atm diblokir,cara ganti pin atm bri lewat hp,
Cara Membaca F Tabel Menggunakan Excel
ATM yang terblokir bukan berarti semua tabungan Anda pada Bank BRI terblokir dan tidak bisa diambil kembali. Jika ATM terblokir, maka hanya kartunya saja yang tidak bisa digunakan kembali sampai Anda mengurusnya dan membuka ATM Anda yang sudah terblokir. Penyebab ATM diblokir adalah salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut. Pemblokiran ini dilakukan untuk mengamankan kartu ATM Anda. Jika sudah terblokir, maka satu-satu jalan yang harus dilakukan adalah mengurusnya langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Cara mengetahui pin ATM BRI yang lupa dan sudah terblokir hanya ada satu cara, yaitu datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Anda bisa datang ke kantor cabang BRI pada saat hari kerja mulai dari pukul 8 sampai dengan pukul 3 sore. Untuk mengurus ATM Anda yang sudah terblokir, maka Anda perlu untuk membawa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM BRI Anda. Dengan menunjukkan bukti asli dokumen ini, maka Anda bisa langsung mengurus ATM BRI yang sudah terblokir karena lupa pin.

Untuk mengaktifkan kembali ATM yang sudah terblokir, Anda perlu menemui Customer Service Bank BRI. CS atau Costumer Service BRI akan membantu Anda dalam mengembalikan kartu ATM Anda yang sudah terblokir. Sebelum memproses ATM yang sudah terblokir Anda akan diminta untuk verifikasi data diri, jawablah pertanyaan yang diajukan oleh CS BRI kepada Anda. Data yang biasa ditanyakan adalah nomor rekening dan nama ibu kandung. Jika proses verifikasi data selesai, maka CS akan membuka kembali ATM Anda yang sudah terblokir.

Karena ATM terblokir akibat lupa PIN ATM, Anda perlu membuat pin yang baru. Pastikan jika PIN ATM yang dibuat mudah Anda ingat. Banyak yang bertanya PIN ATM BRI berapa digit? Digit PIN ATM BRI sama dengan digit pin ATM lainnya, yaitu 6 digit. 6 digit PIN ini harus Anda hafal di luar kepala agar Anda tidak salah lagi dalam memasukkan PIN ATM. Untuk keamanan, sebaiknya pilih angka penting bagi Anda sehingga mudah untuk diingat.

Cara mengetahui pin ATM BRI yang lupa dan sudah terblokir ini memang hanya ada satu cara saja, yaitu datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Jika Anda sudah mengurus ATM yang lupa PIN, maka Anda harus mengingat pin baru Anda. Sangat disarankan untuk tidak menulis PIN Anda dimana saja untuk keamanan. Selain itu, untuk menjaga kerahasiaan maka Anda sangat tidak disarankan memberitahukan orang lain PIN ATM BRI Anda yang baru. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar menghafal PIN ATM Anda.