Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui Posisi No HP Lewat Google Map Dengan Aplikasi Khusus

Cara Mengetahui Posisi No HP - Dalam sebuah film detektif kita sering melihat adanya usaha pencarian lokasi seseorang lewat telepon yang digunakan. Ternyata usaha tersebut tidak hanya bisa dilakukan dalam film, karena dalam kehidupan sehari-haripun kita bisa melakukannya. Dengan adanya Google Map, masyarakat biasa bisa melacak nomor telepon dengan mudah dan cepat. Cara mengetahui posisi no hp lewat Google Map tersebut dilakukan dengan bantuan aplikasi-aplikasi khusus yang bisa diunduh dari Google Playstore. Kita bisa menggunakan sebuah smartphone ataupun tablet sebagai perangkat. 

cara melacak lokasi nomor hp telkomsel,hp lewat google maps,no hp dengan google earth,secara detail,lewat satelit,telkomsel secara detail,aplikasi pelacak no hp,google latitude,
Cara Melihat SMS yang Sudah Dihapus
Mengetahui Posisi Nomor HP Dengan Aplikasi Google Latitude
Google Latitude merupakan aplikasi gratis yang bisa digunakan sebagai cara melacak keberadaan seseorang melalui Google Maps. Jadi, Google Latitude akan terintegrasi pada Google Maps dalam memberikan lokasi yang detail dari nomor HP yang menjadi target. Aplikasi ini dapat digunakan pada smartphone android, Blackberry, Windows Phone maupun iOS. Anda tidak perlu memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi untuk menjalankan aplikasi ini, cukup dengan HP yang memiliki GPS dan terkoneksi dengan jaringan internet. Sedangkan HP target sendiri tidak harus memiliki fitur GPS. 

Pada awalnya, aplikasi Google Latitude dimaksudkan agar pengguna smartphone dapat berbagi informasi mengenai posisi atau lokasi keberadaaannya dengan teman dan kerabat. Tetapi jika Anda ingin menggunakannya sebagai cara mengetahui posisi no hp lewat Google Map dari anak, istri atau kekasih, maka aplikasi ini juga bisa digunakan dengan mudah. Caranya cukup dengan mendownload terlebih dahulu, kemudian install pada smartphone. Setelah itu jalankan aplikasi, klik menu dan lanjutkan dengan klik Latitude. Setelah itu ikuti petunjuk hingga posisi no hp ditemukan. 

Mengetahui Posisi Nomor HP Dengan Aplikasi Pada Android
Aplikasi lain yang bisa digunakan sebagai cara melacak lokasi nomor Hp secara detail, adalah ‘Lacak Nomor Telepon HRL Lookup’. Aplikasi yang bisa dipasang pada smartphone android ini dapat diunduh dari Google Play Store secara gratis. Setelah itu lakukan penginstalan pada pada perangkat yang menggunakan kartu Telkomsel, Axis, Indosat, Three, Smartfren, XL, Esia maupun Ceria.

Setelah penginstalan dilakukan, kini aplikasi tersebut dapat mulai kita jalankan. Langkah yang pertama adalah memasuki tampilan utama. Pada kolom ‘Insert Mission’, kita bisa memasukkan nomor Hp yang ingin diketahui keberadaaannya. Memasukkan nomor telepon akan lebih mudah jika nomor tersebut sudah ada dalam daftar kontak pada smartphone. Setelah itu Anda bisa menekan tombol ‘Lookup’. 

Setelah tombol ‘Lookup’ di klik, maka proses pelacakan akan segera dimulai. Tunggu beberapa saat hingga proses tersebut berhasil, dan lokasi dari nomor Hp target pun akan segera nampak pada Google Maps yang ada di smartphone. Cara mengetahui posisi No Hp lewat Google Map ini akan berlangsung lumayan cepat selama sinyal internet bagus dan kuat.