Sabtu, 01 Januari 2022

Langkah Mudah Cara Mengetahui Product Key Windows 8 Pada Komputer

Cara Mengetahui Product Key Windows 8 - Product Key merupakan kode lisensi keaslian sebuah software, hampir setiap software asli pasti mempunyai Product Key sebagai kode keasliannya begitu juga dengan Windows 8. Product Key Windows 8 ini digunakan sebagai lisensi keaslian Windows 8 yang digunakan pada komputer. Tanpa adanya Product Key maka Windows 8 tidak akan terinstal sempurna pada komputer. Cara mengetahui Product Key Windows 8 pada komputer bisa dilakukan sebelum ataupun setelah Windows terinstal.

cara melihat product key windows 8 yang sudah terinstall,windows 7 ultimate,cara mengetahui product key windows 7 yang sudah terinstal,product key microsoft office,product key windows 10,
Cara Mengetahui Lokasi Penelepon
Pada saat akan menginstal Windows 8 diperlukan Product Key sebagai lisensi tanpa Product Key ini, maka Windows 8 tidak akan terinstal. Hal ini dikarenakan Product Key harus dimasukkan secara manual untuk melangsungkan proses instalasi. Windows 8 yang diinstal tanpa menggunakan Product Key biasanya hanya bersifat trial saja dan akan menimbulkan masalah dikemudian hari jika masa trialnya sudah habis. Letak Product Key Windows 8 biasanya ada pada DVD Installer Windows yang asli.

Namun jika laptop atau komputer Anda merupakan komputer yang sudah terinstal otomatis Windows 8 maka Product Key ini bisa dilihat pada bagian belakang komputer. Biasanya Product Key ini terletak pada bagian atas BIOS yang digunakan pada komputer. Anda bisa mencatat Product Key ini untuk berjaga-jaga jika suatu saat nanti laptop ataupun komputer Anda perlu untuk instal ulang. Pada saat instal ulang Windows 8 maka Product Key ini harus dimasukkan kembali.

Cara Mengetahui Product Key Windows 8 Yang Sudah Terinstal

Lalu, bagaimana jika DVD installer Anda hilang dan komputer Anda bukan termasuk komputer dengan Windows 8 bawaan? Cara mengetahui Product Key Windows 8 yang sudah terinstal bisa dilakukan dengan menggunakan Product Key viewer. Product Key viewer ini bukan merupakan aplikasi yang harus terinstal terus menerus melainkan sebuah alat yang bisa digunakan untuk memindai Product Key Windows 8 yang sudah terinstal pada komputer. Cara melihat Product Key Windows 8 yang sudah terinstall dengan menggunakan Product Key viewer sangatlah mudah dan praktis, yaitu:

1. Langkah pertama adalah unduh secara gratis Product Key Viewer. Untuk mengunduhnya, Anda tidak perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang besar. Hal ini dikarenakan ukuran dari software ini sangat kecil dan berbentuk portabel.

2. Selanjutnya jika software sudah terunduh dengan sempurna, maka bukalah aplikasi ini kemudian biarkan aplikasi ini memindai Product Key Windows 8 yang digunakan pada komputer Anda.

3. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul Product Key Windows 8 yang digunakan pada komputer Anda. Jika product key tidak muncul maka Windows 8 pada komputer atau laptop Anda kemungkinan tidak asli.

Software cara mengetahui Product Key Windows 8 ini tidak hanya bisa digunakan pada komputer Windows 8 saja, tapi juga bisa digunakan untuk memindai Product Key pada Windows Vista, Windows XP, dan Windows 7. Dengan demikian Anda bisa mengetahui dan mengecek kode lisensi dari Windows yang digunakan pada komputer atau laptop Anda.