Sabtu, 01 Januari 2022

Ini Dia Cara Mengetahui NRP Polisi Asli Atau Gadungan

Cara Mengetahui NRP Polisi Asli Atau Gadungan - Maraknya kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku-ngaku sebagai polisi sekarang ini sangat meresahkan masyarakat. Penipuan oleh oknum polisi ini sangat bervariasi, mulai dari permintaan uang keamanan, untuk menjerat hati wanita, dan lain sebagainya. Sebagai warga masyarakat, tentunya kita harus cerdas dan mengenali mana polisi asli dan mana polisi gadungan. Salah satu mengenali polisi asli dan gadungan adalah dengan NRP. Cara mengetahui NRP Polisi ini bisa langsung Anda tanyakan kepada oknum polisi tersebut.

cek nrp polisi online,kepanjangan nrp polisi,daftar nrp polisi,cara cek anggota polisi,cara cek nrp,cek nama anggota polri,ciri polisi palsu,penjelasan nrp pada tni,
Cara Mengetahui Product Key Windows 8 Pada Komputer
Setiap anggota polisi ataupun TNI pasti mempunyai NRP, hal ini dikarenakan NRP merupakan Nomor Registrasi Pokok seorang polisi dan TNI. Pada saat pertama kali polisi atau TNI baru yang dilantik, maka akan mendapatkan NRP ini. Dengan kata lain, NRP bisa dikatakan sama dengan NIP atau Nomor Induk Pegawai. Nah, jika Anda ingin mengecek apakah polisi yang Anda temui adalah polisi asli atau gadungan bisa dengan cara cek NRP polisi yang dimilikinya.

NRP atau Nomor Registrasi Pokok dari seorang polisi dan TNI terdiri atas delapan digit yang setiap digit acak sesuai dengan data polisi tersebut. Digit pertama dan kedua dari NRP polisi menunjukkan tahun kelahiran pemilik NRP dan digit ketiga dan keempat merupakan bulan kelahiran pemilik NRP. Sedangkan 4 digit terakhir merupakan nomor urut khusus yang sudah ditetapkan oleh kepolisian. Jadi, setiap polisi tentunya mempunyai NRP yang berbeda-beda, terutama pada empat digit terakhirnya.

NRP yang dimiliki oleh setiap polisi dan TNI ini juga sudah dibukukan secara online dan bisa dicek oleh siapa saja. Cara mengetahui NRP Polisi asli atau gadungan ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi sisbinkar. Aplikasi ini merupakan aplikasi database yang menyimpan semua data dari polisi maupun TNI. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store. Tenang saja, aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa digunakan pada semua jenis OS android.

Cara mengecek no NRP polisi ini bisa dilakukan secara langsung dengan memasukkan no NRP polisi. Jika nomor NRP tersebut benar, maka akan muncul data lengkap dari pemilik NRP tersebut. Tidak hanya data namanya saja, tapi juga identitas dari polisi pemilik NRP. Dengan cara ini, Anda bisa cek apakah polisi yang memberikan NRP ini sesuai dengan data yang diberikan dalam database ataukah berbeda. Jika polisi asli, tentunya data asli dan data yang muncul pada saat pengecekan NRP akan sama persis.

Dengan adanya cara mengetahui NRP Polisi secara online menggunakan aplikasi ini tentunya sangat memudahkan masyarakat untuk mengidentifikasi polisi asli dan gadungan. Sebagai masyarakat, tentunya kita harus lebih waspada dan berhati-hati, apalagi sekarang ini banyak kejahatan premanisme yang mengatas namakan dan mengaku sebagai polisi.