Sabtu, 01 Januari 2022

3 Cara Mengetahui Lokasi Penelepon Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengetahui Lokasi Penelepon - Pada saat Anda menerima telepon dengan menggunakan HP tentunya Anda tidak bisa mengetahui dimana keberadaan penelepon tersebut bukan? Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat Anda bisa dengan mudah mengetahui dimana lokasi penelepon pada saat menelepon Anda. Cara mengetahui lokasi penelepon ini bisa dilakukan dengan menggunakan gadget yang sudah dilengkapi dengan fitur GPS. Jika HP Anda sudah menggunakan OS android atau iPhone sudah pasti bisa menggunakan aplikasi pelacak lokasi penelepon.

cara melacak nomor hp telkomsel,hp lewat google maps,cara melacak lokasi nomor hp secara detail,hp lewat satelit,hp dengan google earth,keberadaan seseorang dengan no hp,hp indosat,
Cara Mengetahui Kata Sandi Akun Google Yang Terlupa
Aplikasi Untuk Mengetahui Lokasi Penelepon
Cara cek lokasi penelepon bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tertentu. Berikut ini 3 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi penelepon pada saat menelepon Anda:

1. HLR Lookup
Cara mengetahui lokasi penelepon yang pertama bisa menggunakan aplikasi HLR Lookup. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa melihat dimana lokasi penelepon saja tapi juga bisa menyimpan nomor secara otomatis dilengkapi dengan alamat serta data lainnya. HLR Lookup sudah bisa digunakan pada semua jenis provider di Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga sudah mendapatkan izin untuk pengambilan data secara resmi pada setiap pengguna jasa telepon.

2. Reverse Lookup
Jika Anda membutuhkan aplikasi yang tidak hanya sekedar mengetahui lokasi penelepon terbaru, maka aplikasi Reverse Lookup ini sangat cocok untuk Anda. Aplikasi ini bisa memblokir secara otomatis nomor yang Anda inginkan. Tidak hanya memblokir, tapi juga bisa menyimpan secara otomatis nomor telepon sesuai dengan lokasi dan data dirinya. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda hanya perlu mengklik satu kali maka semua informasi mengenai penelepon bisa Anda dapatkan. Yang lebih penting aplikasi ini tersedia gratis di Play Store bisa diunduh kapan saja.

3. Aplikasi lacak ponsel
Ada satu lagi aplikasi sederhana yang bisa digunakan untuk melacak penelepon yaitu aplikasi lacak telepon. Aplikasi ini merupakan aplikasi lokal yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan penelepon dengan nomor CDMA ataupun nomor GSM. Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan memanfaatkan data base GPS yang sudah disediakan oleh provider telepon. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melacak alamat nomor telepon rumah jika Anda menerima telepon dari nomor telepon rumah. Yang lebih penting, aplikasi ini bisa digunakan di semua OS android.

Anda bisa menggunakan salah satu cara mengetahui lokasi penelepon diatas untuk melacak keberadaan penelepon. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menggunakan berbagai fitur yang menarik dan sangat memudahkan Anda dalam melacak siapa yang menelepon Anda. Semua jenis aplikasi diatas juga sudah bisa mendukung untuk melacak nomor yang belum tersimpan didalam HP Anda. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui dimana sebenarnya lokasi penelepon pada saat melakukan telepon.