Sabtu, 01 Januari 2022

Langkah Mudah Cara Mengetahui Kata Sandi Akun Google Yang Terlupa

Akun Google merupakan salah satu akun wajib yang dimiliki oleh pengguna Google agar bisa mengakses semua fitur yang disediakan. Dengan menggunakan akun Google ini, Anda bisa mengakses semua fitur yang diberikan oleh Google secara gratis. Bagaimana jika Anda sudah pernah mempunyai akun Google tapi kata sandinya terlupa. Nah, jika hal ini terjadi, maka Anda tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan cara mengetahui kata sandi akun Google bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

lupa password gmail di android,lupa kata sandi coc,cara mengetahui password gmail orang lain,lupa kata laluan gmail,lupa akun gmail,lupa password gmail coc,cara melihat password gmail sendiri,
Cara Mengetahui Benda Gaib di Kita Menurut Islam
Jika Anda lupa kata sandi akun Google Anda, maka yang harus dilakukan adalah melakukan recovery atau pemulihan pada akun dengan menyetel kata ulang sandi. Adapun cara mengetahui kata sandi akun Google yang terlupa yaitu:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka browser yang biasa Anda gunakan kemudian masuk pada halaman utama Google.

2. Setelah itu, klik pada bagian kanan lalu pilih tambahkan akun. Jika Anda lupa kata sandi dari akun Google milik Anda, maka masukkan saja alamat Gmail yang Anda miliki kemudian pilih berikutnya.

3. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan sandi Anda, karena Anda tidak mengetahui kata sandi akun Anda maka pilih lupa kata sandi.

4. Kemudian Anda diminta untuk memasukan kata sandi yang terakhir kali Anda ingat. Masukkan saja kata sandi yang Anda ingat sebisa mungkin lalu pilih berikutnya.

5. Langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan kapan Anda membuat akun Google Anda. Masukkan bulan dan tahun pada saat Anda membuatnya kemudian pilih berikutnya.

6. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan alamat email Anda yang lainnya untuk melakukan verifikasi. Alamat email yang Anda masukkan ini haruslah alamat email yang masih aktif. Hal ini dikarenakan kode verifikasi akan dikirimkan ke alamat email tersebut dan kode ini harus dimasukkan untuk memulihkan akun Anda. Jika sudah mengisikan alamat email, kemudian pilih berikutnya.

7. Selanjutnya akan muncul kolom untuk mengisi kode verifikasi. Anda harus cek email terlebih dahulu untuk mendapatkan kode verifikasi tersebut. Setelah itu, masukkan kode dan pilih tombol berikutnya.

8. Kemudian jika kode yang Anda masukkan benar, maka Anda akan diminta mengubah password akun Google Anda. Gunakan password yang mudah diingat dan minimal menggunakan 8 karakter perpaduan dari angka dan huruf. Untuk menguatkan password bisa menggunakan spasi. Jika sudah selesai pilih ubah password dan Anda sudah bisa masuk akun Google Anda kembali.

Cara mengetahui kata sandi akun Google yang terlupa diatas bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Hanya dalam waktu 5 menit saja, Anda sudah bisa memulihkan akun Google Anda yang lupa kata sandinya. Dalam membuat kata sandi sebuah akun sangat disarankan yang mudah untuk diingat sehingga tidak akan ada masalah lupa kata sandi. Selain itu, Anda juga bisa menuliskan kata sandi Anda pada tempat yang aman agar sewaktu-waktu terlupa bisa dilihat kembali.