Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui Password Askfm Orang Lain Dengan Beberapa Tools

Cara Mengetahui Password Askfm Orang Lain - Belakangan ini banyak tangan dan oknum nakal yang ingin merusak privasi orang lain dan mengganggu kenyamanan cyber dengan cara membobol akun pribadi mereka di dunia maya, umumnya melalui sosial media. Mereka menggunakan cara mengetahui password askfm orang lain dan memanfaatkanya untuk kepentingan pribadi, memperkaya diri atau pemalsuan identitas, untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang tidak bertanggung jawab. Kalau kita ingin sedikit lebih pintar, kita juga setidaknya bisa menerka bagaimana cara berpikir pare peretas ini.

cara mengetahui password path seseorang,cara menghack path orang lain,melalui hp,instagram orang lain dengan mudah,melalui hp,gmail seseorang,orang lain tanpa software,email seseorang,
Cara Mengetahui NIS Nasional Lewat Internet
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui password askfm orang lain, berikut diantaranya:

1. Social engineering
Cara mengetahui password askfm orang lain bisa dilakukan dengan cara ini. Social engineering atau disebut rekayasa sosial pada intinya adalah melakukan pendekatan kepada calon korban agar memberikan atau membagi password sosial medianya, baik dengan sadar atau tidak. Cara ini cukup memerlukan waktu, karena peretas harus membangun ikatan emosional dengan calon korban sehingga korban merasa aman membagi hal-hal yang bersifat pribadi miliknya termasuk password sosial media atau email, tanpa rasa curiga sedikit pun. 

Social engineering juga bisa dilakukan melalui suatu pengkondisian. Peretas seolah-olah memegang kartu AS calon korban dan bisa dianggap bisa menyelesaikan persoalan pribadinya. Ketergantungan semacam ini menciptakan ruang negosiasi batin dengan posisi tawar peretas lebih tinggi dari calon korban. Hal ini banyak dilakukan kepada orang terdekat.

2. Keylogger
Keylogger adalah jenis software yang dapat merekam aktivitas seseorang di suatu komputer. Cara mengetahui password askfm orang lain melalui keylogger adalah menganalisis dan mendeteksi berdasarkan ketukan keyboard. Pengenalan dan penghapalan ketukan keyboard ini memungkinkan mengenali aktivitas sensitif seperti pengetikan password yang intensitasnya cukup sering, karena digunakan untuk login, terlebih lagi jika seseorang memiliki password yang sama untuk beberapa akun sosial media atau email. Pendeteksian script dengan kyelogger direkam dan disuguhkan dengan format teks atau gambar berupa simbol-simbol.

Anda bisa menyiasati cara kerja keylogger dengan cara mengubah format password Anda dengan karakter-karakter yang tidak biasa seperti simbol *&%$#@? dan sebagainya. Karakter seperti ini lebih tidak bisa dikenali daripada format yang berpola, misal nama binatang peliharaan, tanggal lahir, nama kota kelahiran, nama pacar, dan sebagainya. Bahkan jika Anda cukup jeli dengan menggunakan kombinasi huruf dan angka, percayalah pola itu juga sudah banyak diketahui peretas dan mereka cukup bisa mengendus bahwa karakter seperti itu adalah password. 

Sedangkan simbol seperti *&%$#@? akan lebih banyak diabaikan. Cara mendeteksi password askfm orang lain juga bisa dilakukan dengan web spoofing. Ini sama seperti membuat jebakan. Pencuri password akan membuat situs yang sama persis dengan situs yang akan Anda masuki, seperti situs bank. Jika calon korban masuk ke dalam situs ini dan berniat melakukan transaksi, mereka akan memasukan password dan username.

Cara kerja situs spoofing tersebut adalah mengcopy informasi tersebut. Itulah cara mengetahui password askfm orang lain. Untuk itu, marilah selalu berhati-hati dan cermat jika hendak masuk ke situs tertentu.