Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui Password Speedy di Modem TP Link Paling Mudah

Gangguan pada internet Speedy biasanya adalah koneksi yang hilang atau tidak tersambung, kemudian modem yang error. Biasanya jika Anda masih awam dengan piranti jaringan Speedy, Anda akan mencoba membetulkan sendiri modem Speedy Anda dengan cara menekan tombol restart. Hal ini dilakukan dengan harapan modem akan kembali baik dan internet lancar jaya. Padahal restart akan membuat modem meminta disetting ulang menggunakan password. Lalu, bagaimana cara mengetahui password Speedy di modem TP link yang Anda pakai?

cara ganti password wifi speedy,cara reset modem speedy,username dan password speedy,speedy telkom,indihome,test,speedtest,
Cara Mengetahui Nomor XL Orang Lain Yang Lupa
Disitulah terkadang letak ketidakmengertian kita sebagai pengguna. Apabila yang terjadi modem di restart padahal Anda tidak mengetahui apa username dan passwordnya, tentu Anda jadi tidak bisa menyeting ulang Speedy Anda, bukan? Apa password Speedy di modem TP Link sebetulnya ada pada kertas bawaan Speedy. Namun biasanya karena kurang memperhatikan dan Anda dibantu petugas dalam menyetting Speedy Anda, Anda jadi tidak tahu. Hal itu sebetulnya tidak masalah.

Cara mengetahui password Speedy di modem TP link sebetulnya memang bisa dengan jalan yang gampang. Misalnya, Anda menghubungi kembali Speedy terdekat untuk meminta petugas datang. Petugas teknisi Speedy akan membantu memperbaiki Speedy Anda atau melakukan setting ulang. Namun jika Anda ingin mencoba belajar mengutak-atik sedikit Speedy Anda, tentu akan jadi pengetahuan dan pengalaman yang berharga bukan? 

Cara mengetahui username dan password Speedy modem TP Link untuk mensetting ulang Speedy adalah dengan mensetting komputer untuk mengaktifkan Telnet. Pertama, masuk ke windows > control panel > Program, kemudian klik menu Uninstall a program. Lalu, Klik menu Turn Windows Feature on or off. Jika sudah, segera beri centang menu Telnet Client dan Telnet Server. Jangan lupa klik OK kemudian tutup kembali Windows Feature. 

Buka Windows lalu buka menu Search kemudian ketik CMD lalu enter. Jika sudah, masuk menu CMD ketik “telnet 192.168.1.1” lalu enter. Bagian password masukkan “admin” tanpa kutip. Tunggu muncul tulisan TP-LINK lalu masukkan “ show all”, lalu enter. Kolom URL default menyesuaikan jenis modem TP Link yang Anda pakai. Anda bisa lihat dibagian belakang modem tersebut. Jika sudah, temukan menu PPP username dan PPP Password. Inilah password dan username Speedy Anda. 

Cara mengetahui password Speedy di modem TP link cukup mudah bukan, untuk dilakukan sendiri? Sekarang Anda telah mengetahui password dan username sekaligus Speedy Anda. Silakan melakukan pensettingan ulang pada modem Anda. Caranya, masuk ke browser, tekan URL 192.168.1.1 lalu masukkan settingan default dengan mengganti Username dan Password Speedy tadi. Jangan lupa jika sudah selesai klik save untuk menyimpan. Restart modem, lalu tunggulah hingga modem menyala kemudian coba gunakan seperti biasa.