Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui Nomor XL Orang Lain Yang Lupa

Di Indonesia ada beberapa provider telekomunikasi seluler yang terkenal, salah satunya adalah XL. Disamping Telkomsel dan Indosat, XL adalah provider dengan banyak pelanggan. Apalagi jaringan XL juga sangat luas dan baik. Selain itu, XL sering menawarkan berbagai produk dan bonus bagi pelanggan. Nah, diantara sekian banyak manusia di sekitar Anda, pasti sebagian adalah pelanggan XL atau pengguna nomor XL. Lalu, bagaimana cara mengetahui nomor XL orang lain yang lupa lalu minta bantuan Anda?

cara mengetahui no hp sendiri indosat,cek nomor hp orang lain,cara cek nomor axis sendiri,xl axiata,cara cek nomor axis,cara cek nomor xl lewat sms,cek no hp telkomsel orang lain,
Cara Mengetahui Kuota Telkomsel
Anda tidak perlu heran jika ada orang yang lupa dengan nomor Hpnya sendiri. Terkadang karena memiliki beberapa nomor HP, orang jadi kesulitan mengingat nomornya. Padahal sudah waktunya mengisi pulsa. Jika masih ada pulsa tersisa, maka bisa digunakan untuk SMS atau telepon, tapi jika sudah habis, maka bagaimana cara mengetahui nomor XL sendiri? Nah, Anda bisa lho membantu orang tersebut untuk ingat nomor handphonenya. 

Pertama, cara mengetahui nomor XL orang lain tentu Anda bisa membantu dengan meminjam sebentar handphonenya. Jelaskan bahwa Anda bermaksud membantunya mencari tahu berapa nomor XL-nya. Katakan pada orang tersebut bahwa tidak perlu khawatir jika lupa nomor sendiri. Karena XL menyediakan cara yang gampang untuk mengingat nomor handphone XL Anda. Sebetulnya, jika orang tersebut pernah menyimpan nomornya di daftar kontak Anda bisa melacaknya. Karena nomor XL cukup unik, yaitu selalu diawali dengan 087,0817,0818.0819.

Jika kebetulan lupa karena satu dan lain hal, orang tidak perlu repot-repot ke XL Center untuk mengetahui berapa nomornya. Tips mengetahui nomor XL orang yang lupa sangat mudah. Yaitu cukup dengan menghubungi *123#. Setelah Anda menekan *123#, Anda akan mendapatkan beberapa pilihan layanan. Pilihlah menu MyInfo. Caranya sangat mudah, yaitu ketik 7 lalu klik OK/Yes. Setelah itu, Anda pilih menu Info Kartu XL, caranya tekan 3 lalu OK/Yes. 

Anda kemudian akan masuk pilihan menu lagi. Silakan pilih menu Cek Profile. Caranya adalah pilih atau ketik 1 kemudian OK/Yes. Terakhir Anda akan dipandu lagi pada beberapa pilihan info, pilih menu Info Nomor dengan ketik 1 lalu tekan OK/Yes. Tunggu beberapa saat, operator akan menampilkan nomor XL yang digunakan pada handphone tersebut. Cara mengetahui nomor XL orang lain diatas mudah bukan? Memang harus bersabar karena harus beberapa kali memilih menu untuk sampai ke menu informasi nomor XL. 

Namun, cara mengetahui nomor XL orang lain diatas tentunya lebih mudah ketimbang orang harus pergi ke XL Center hanya untuk urusan lupa nomor. Biasanya memang orang akan cenderung panik karena saat pulsa habis dan lupa nomor jadi tidak bisa isi ulang. Sementara mau bertanya juga tidak punya pulsa untuk SMS. Karena itu, menyimpan catatan nomor HP juga penting. Terutama bagi orang lanjut usia atau orang yang gampang lupa.