Sabtu, 01 Januari 2022

Begini Cara Mengetahui No HP Orang Lain Lewat Facebook Dengan Mudah

Para pengguna Facebook atau sosial media lainnya biasanya menyertakan nomor HP mereka saat membuat akun Facebook. Karena membuat akun baru memang bisa dilakukan dengan nomor HP atau email. Nah, jika suatu ketika Anda membutuhkan nomor HP seseorang, cara yang cukup mudah adalah dengan mencari akun Facebook orang tersebut. Cara mengetahui no HP orang lain lewat Facebook gampang saja, apalagi jika akun tersebut tidak disetting privacy. Anda mungkin akan bisa dengan cepat melihat No HP orang yang bersangkutan, tanpa perlu bertanya langsung. 

cara mengetahui nomor hp seseorang melalui nama,mencari nomor hp lewat internet,mencari no hp orang lain,lewat facebook,lewat internet,contoh cara mengetahui nomor hp orang lain,pemilik nomor hp,
Cara Mengetahui PIN SMS Banking Mandiri
Namun jika akun orang tersebut disetting privat, terutama mengenai informasi pribadi seperti email, no telepon, tanggal lahir, dan sebagainya, maka Anda dapat bertanya langsung kepada yang bersangkutan melalui pesan inbox. Terkadang, orang lebih nyaman untuk tidak menampilkan nomor HP, email, hari ulang tahun dan informasi pribadinya di sosial media. Jadi, cara mendapatkan no hp orang lewat Facebook, jika Anda membutuhkannya, Anda harus meminta ijin dan bertanya langsung kepada orang tersebut. 

Cara mengetahui no HP orang lain lewat Facebook yang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi. Yaitu, dengan mendownload dan install adds on Greasemonkey. Jika Greasemonkey telah ditandai centang “enable”. Jika sudah silakan buka dan install link ini http://userscripts.org/scripts/show/56546. kemudian, bukalah Facebook, pada address bar Anda bisa paste link http:// www.facebook.com/friends /?filter=pfp. Anda akan menemukan profil teman Anda lengkap dengan nomor Hpnya. 

Namun, sekali lagi, cara mengintip no hp orang lewat Facebook ini hanya bisa Anda lakukan jika orang tersebut sudah menjadi teman Anda di Facebook. Kedua, orang tersebut tidak menutup akses publik atas informasi HP dan informasi pribadi lainnya. Karena mungkin saja orang tersebut menyetingnya tersembunyi dari publik. Ketiga, orang tersebut memang punya nomor handphone yang dimasukkan ke dalam profilnya tersebut. 

Jika Anda sudah berhasil melihat nomor handphone teman-teman Facebook, Anda tidak perlu menyimpannya satu demi satu secara manual. Cukup block semua data no telepon yang tampil, kemudian copy, atau pindahkan ke dalam file Word atau Excel. Dengan demikian Anda punya daftar kontak teman-teman Facebook Anda yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu. Misalnya, untuk mengajak kopidarat, reunian, atau sekedar bertegur sapa dan silaturahmi. 

Apabila cara mengetahui no HP orang lain lewat Facebook yang Anda lakukan diatas tidak berhasil, maka disarankan, segera kirim privat message ke akun Facebook orang tersebut. Tanyakan baik-baik keinginan Anda untuk mendapatkan nomor HP nya. Jika maksud Anda tulus dan baik, tentunya dia akan dengan senang hati berbagi nomor HP kepada Anda. Apabila orang tersebut menolak, maka hal tersebut juga merupakan haknya yang harus kita hormati sebagai bagian dari privasi.