Sabtu, 01 Januari 2022

Langkah Mudah Cara Mengetahui No Resi JNE dan Mengeceknya

Cara Mengetahui No Resi JNE - No resi merupakan kombinasi nomor yang dijadikan sebagai kode pengiriman barang. Cara mengetahui no resi JNE sebenarnya sangat mudah jika Anda sudah terbiasa mengirim barang ataupun paket. Nah, bagi Anda yang masih awam dengan berkirim dengan JNE tentunya masih belum paham mengenai no resi ini. Dalam kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi lengkap mengenai cara mengetahui dan cek resi JNE paket ataupun barang yang sedang Anda kirim.

cara mengecek nomor resi jne menggunakan nama,contoh,cara cek barang jne sudah sampai atau belum,mengetahui nomor resi jne yang hilang,kiriman jne sampai mana,jne via hp,pos,yang mana,
Cara Mengetahui Mac Addres di Smartphone Android dan Laptop
Pada saat Anda melakukan pengiriman barang melalui JNE, tentunya Anda akan mendapatkan bukti pengiriman barangnya. Nah, cara mengetahui no resi JNE adalah dengan cara melihat bukti pengiriman barang. Biasanya bukti pengiriman barang ada tiga rangkap, lembar pertama yang akan diberikan kepada pengirim, lembar kedua untuk JNE, dan lembar yang ketiga nantinya akan diterima oleh penerima barang. Ketiga lembar bukti pengiriman ini terdapat no resi pengiriman barang, hal ini dikarenakan bukti pengiriman ini dicetak tembus sehingga isinya akan sama semua.

Melalui bukti pengiriman barang ini Anda bisa melihat nomor resi dari pengiriman barang. Cara mengetahui no resi JNE bisa dilihat dibagian pojok kanan atas bukti pengiriman. Nomor resi ini sangat penting dan harus disimpan bersama dengan bukti pengiriman. Hal ini dikarenakan nomor resi merupakan kode pengiriman dari JNE. Sehingga jika terjadi masalah dikemudian hari bisa diselesaikan dengan mudah. Selain itu, nomor resi ini juga bisa dijadikan sebagai alat pengecekan apakah barang Anda sudah diterima oleh penerima ataupun belum.

Cara Tracking Nomor Resi JNE
Jika Anda sudah mengetahui nomor resi pengiriman JNE, maka Anda bisa melakukan tracking atau pengecekan sudah sampai mana barang yang Anda kirim. Cara mengecek kiriman JNE sampai mana bisa dilakukan dengan mudah melalui komputer ataupun melalui HP. Untuk Anda yang ingin cek barang kiriman yang dikirimkan melalui JNE, berikut ini langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama yaitu memastikan jika nomor resi sudah didapatkan dan sudah sesuai dengan yang tertera pada bukti pengiriman.

2. Kemudian melalui komputer atau HP Anda, bukalah website resmi JNE, yaitu www.jne.co.id.

3. Setelah masuk pada halaman utama website, lihatlah pada bagian kiri dimana Anda akan melihat tombol tracking. Masukkan nomor resi JNE Anda kemudian klik tombol tracking.

4. Selanjutnya keterangan mengenai barang yang Anda kirim akan tertera. Dalam keterangan ini juga menyebutkan keberadaan barang apakah sudah sampai atau belum.

Cara cek resi JNE via HP ataupun komputer bisa dilakukan kapan saja dan tidak terbatas waktu. Anda bisa mulai tracking barang yang Anda kirim minimal 24 jam setelah pengiriman barang. Pengecekan tidak bisa dilakukan setelah selesai transaksi pengiriman dengan JNE. Hal ini dikarenakan pada saat barang diterima oleh pihak JNE, maka perlu dilakukan proses pembungkusan kemudian baru dimasukkan ke dalam database JNE. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan tracking 24 jam setelah pengiriman sebagai cara cara mengetahui no resi JNE.