Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui No Indosat Sendiri Dari HP dan Modem

Cara Mengetahui No Indosat Sendiri - Indosat Ooredoo yang menawarkan berbagai keunggulan bagi para pelanggannya telah membuat banyak pengguna operator lain ingin mencoba layanannya. Dengan membeli kartu perdana baru, kita bisa mulai menikmati berbagai layanan dari Indosat Ooredoo untuk hp maupun modem. Tetapi masalah bisa datang jika kita lupa pada nomor kartu tersebut. Kalau sudah begitu, maka cara mengetahui no Indosat sendiri akan sangat dibutuhkan. Adapun cara untuk mengetahui nomor Indosat pada hp dan modem adalah sebagai berikut:
1. Menggunakan nomor bantuan dari Indosat
IM3 Ooredoo menjadi salah satu pilihan kartu dari Indosat yang memberikan banyak keuntungan. Karena itu, akan sangat disayangkan jika kita lupa nomor yang sudah dimiliki dan tidak bisa lagi mengisi pulsa. Kalau dibiarkan, maka kartu tersebut bisa hangus. Karenanya kita perlu bantuan dari provider sebagai cara cek nomor Indosat lewat SMS. Cara tersebut cukup mudah, hanya dengan memasukkan nomor *123*30# kemudian lakukan pemanggilan. Dengan demikian, nomor yang dimiliki akan segera muncul. Selain nomor tersebut, Anda juga bisa mencoba nomor *123*7*2*1#. 

2. Menggunakan aplikasi
Saat ini ada ribuan aplikasi yang bisa diunduh dari Google Play Store. Aplikasi tersebut memiliki banyak sekali kegunaan dalam aktivitas kita menggunakan smartphone dan perangkat lainnya. Salah satu aplikasi tersebut adalah MycareIndosat. Fungsi aplikasi ini adalah memberikan informasi berbagai jenis layanan Indosat yang digunakan. Diantaranya adalah sisa kuota, paket yang dimiliki dan masa aktif. Aplikasi ini juga dapat menjadi cara mengetahui no Indosat sendiri. 

3. Menggunakan nomor *888#
Indosat yang berubah nama menjadi Indosat Ooredoo, memang menghadirkan berbagai perubahan pada layanannya. Diantaranya adalah penggunaan nomor *888#. Nomor ini bisa digunakan untuk mengetahui sisa pulsa dari Sim Card. Selain itu, nomor ini juga bisa digunakan sebagai cara melihat nomor Indosat Ooredoo. Caranya adalah dengan mengetik *888*1*1# dan melakukan dial. 

4. Mengecek nomor Indosat dari modem
Selain dari hp, kita juga dapat mengetahui nomor Indosat langsung dari modem. Dengan demikian tidak perlu lagi memindahkan Sim Card dari modem ke dalam ponsel. Caranya cukup mudah dan bisa digunakan untuk modem yang telah didukung oleh USSD. Kita bisa melakukannya dengan terlebih dahulu membuka aplikasi yang disebut Connection Manager. Lalu cari USSD dan selanjutnya ketik *123*30# dilanjutkan dengan mengklik ‘Send’. Nomor Sim Card-pun akan segera muncul. 

Cara mengetahui no Indosat sendiri memang terdiri dari berbagai alternatif. Semua alternatif tersebut disediakan mengingat nomor hp memiliki peran yang sangat penting. Apalagi jika nomor tersebut terbilang cantik, unik atau mudah diingat. Karena itu banyak orang yang menggunakan sebuah nomor untuk waktu yang sangat lama. Nomor yang hilang atau Sim Card yang rusak pun biasanya dipulihkan kembali agar nomor bisa digunakan lagi.