Sabtu, 01 Januari 2022

Menangkal Hacker Melakukan Cara Mengetahui Sandi Gmail Orang Lain

Cara Mengetahui Sandi Gmail Orang Lain - Bagi pengguna internet, akun Gmail memiliki arti yang sangat penting. Akun ini dapat membantu memasuki berbagai fasilitas Google lainnya. Untuk berbagai alasan, banyak hacker yang mencoba menguasai akun Gmail dari orang lain. Berbagai cara mengetahui sandi Gmail orang lain dilakukan, untuk menguasai akun tersebut. Tetapi sebagai pemilik akun, kita bisa merebutnya kembali walaupun password atau kata kunci telah dirubah. Adapun cara yang bisa dilakukan yaitu:

cara hack password gmail orang lain,cara hack gmail dengan software,gmail via hp,di android,tanpa software,cara hack account gmail langkah demi langkah,aplikasi hack akun gmail,gmail password,
Cara Mengetahui Freon AC Habis Pada Mobil
1. Mereset Password
Seorang hacker bisa melakukan cara ngehack password Gmail. Mereka kemudian akan merubah password sehingga pemilik aslinya tidak dapat membuka akun itu kembali. Tetapi sebagai pemilik sah dari akun, kita bisa melakukan reset password dan memasukkan kata sandi baru yang kita inginkan. Caranya adalah dengan menggunakan situs www.google.com/accountc/ForgotPassword. Pemulihan password ini dapat dilakukan melalui hp, dimana kode pemulihan akan dikirimkan lewat SMS.

Selain menggunakan SMS, reset password juga bisa dilakukan dengan menggunakan email sekunder. Dalam email tersebut akan diberikan instruksi cara melakukan reset kata sandi atau password. Dengan mengikuti instruksi tersebut, maka kita akan mampu mengatur kembali kata sandi. Jika tidak memiliki email sekunder, maka halaman bantuan bisa digunakan. Caranya adalah dengan mengunjungi www.google.com/support/accounts/bin/request.py?contact_type=reset_password. Disini kita diharuskan menjawab beberapa pertanyaan keamanan agar reset password dapat berjalan. 

2. Menggunakan Google Support
Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menangkal hacker yang telah melakukan cara mengetahui sandi Gmail orang lain dan membobolnya adalah dengan meminta bantuan dari Google Support. Untuk meminta bantuan tersebut kita bisa masuk ke laman www.google.com/support/accounts/bin/request.py?ara=1. Disini kita akan diminta melakukan verifikasi dan pembuktian kalau akun tersebut memang benar-benar milik kita. Caranya adalah menjawab beberapa pertanyaan dari Google seputar akun dan penggunaannya. 

Pertanyaan yang bisa ditanyakan diantaranya adalah tanggal saat kita membuat akun Gmail. Selain itu kita juga akan ditanyai password terakhir yang diingat. Google juga akan meminta informasi mengenai 5 alamat email yang paling sering dihubungi. Daftar dari Custom Label yang dibuat pada akun Gmail juga harus siap kita jawab. Dengan menjawab sebanyak mungkin pertanyaan dengan benar, akan sangat membantu Google mengembalikan akun yang sudah dibajak menggunakan cara hack Gmail orang lain di android maupun perangkat lainnya. 

Memang tidak mudah mengambil kembali akun yang sudah dibajak. Karena itu kita harus mampu mengantisipasi berbagai cara mengetahui sandi Gmail orang lain yang mungkin dilakukan hacker. Antisipasi tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan password yang kuat dan juga sulit ditebak. Cara lainnya adalah dengan menggunakan sandi yang berbeda untuk masing-masing akun yang dimiliki. Melakukan browsing yang aman juga bisa mencegah terjadinya pembobolan akun. Browsing yang aman tersebut dilakukan dengan tidak membuka ataupun mengunduh situs atau file yang memiliki potensi bahaya.