Sabtu, 01 Januari 2022

HP Anda Dicuri? Jangan Khawatir, Begini Cara Mengetahui Lokasi HP Android Yang Hilang

Cara mengetahui lokasi HP Android yang hilang sebetulnya ada beberapa cara, namun yang paling mudah adalah menggunakan layanan dari Google, yaitu Android Device Manager. Mengapa demikian? Karena rata-rata HP Android, termasuk tentunya milik Anda pasti menggunakan satu bahkan lebih layanan Google. Misalnya Gmail, Chrome dan sejenisnya sehingga Anda cukup menggunakan aplikasi dari Google, walaupun tersedia juga aplikasi untuk mengetahui lokasi HP android menggunakan jasa pihak ketiga. Selain layanan Google lebih mudah, juga cukup akurat. 

cara melacak hp android yang hilang melalui imei,android yang hilang tanpa gps,dalam keadaan mati,dengan nomor hp,melalui gmail,dengan nomor hp,melalui nomor hp,lewat internet,
Cara Mengetahui SMS Sudah Dibaca atau Belum
Manfaat Android Device Manager adalah untuk mengendalikan perangkat Android Anda dari jarak jauh jika suatu ketika hilang karena diambil orang atau kelupaan menaruhnya. Terkadang yang namanya manusia, pasti sering juga lupa meninggalkan handphone di taksi, di kantor atau bahkan di loker kolam renang. Karena itu, untuk berjaga-jaga sangat penting jika Anda menggunakan aplikasi android device manager untuk memantau lokasi HP kapan saja dan sebagai antisipasi jika terjadi pencurian. 

Cara mengetahui lokasi HP Android yang hilang menggunakan android device manager tidak hanya bisa memberi tahu lokasi HP Anda, namun juga melakukan hal yang lain. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunci handphone android Anda dari jauh dan menghapus data-data Anda di dalamnya agar tidak risalah gunakan. Bukan hanya itu, jika Anda hanya sekedar lupa menaruhnya, Anda bisa memerintahkan handphone android yang hilang agar hidup ringtonenya dengan volume keras selama beberapa saat, sehingga Anda cepat bisa menemukannya. 

Aplikasi untuk mengetahui lokasi HP android yang hilang mudah sekali digunakan. Setelah aplikasi tersebut terinstal, loginlah menggunakan akun Google yang aktif pada handphone Anda yang hilang. Pastikan Anda menggunakan akun yang aktif tersebut, karena hanya dengan cara itu Anda bisa terhubung kembali dengan handphone Anda. Jika sudah terhubung, Anda tinggal memberikan perintah. Misalnya apakah Anda cukup untuk memaksanya berdering, atau jika lokasinya jauh dan handphone Anda dicuri, Anda bisa menghapus data Anda dan menguncinya. 

Bagaimana cara mengetahui lokasi HP Android yang hilang jika Anda hanya punya satu handphone? Tidak perlu khawatir, karena aplikasi android device manager pun dapat dengan mudah diakses melalui PC atau laptop Anda. Caranya, terlebih dahulu buka website www.google.com/android/devicemanager. Lalu loginlah dengan akun Gmail yang terdaftar di handphone Android Anda yang hilang. Jangan lupa klik Accept untuk memulai pencarian. 

Cara mengetahui lokasi HP Android yang hilang selanjutnya adalah dengan mengklik icon GPS di pojok kanan atas. Jika fitur GPS terdapat di handphone android Anda, maka dengan mudah aplikasi ini akan menunjukkan lokasi handphone android Anda berada. Namun perlu diingat, cara ini hanya bisa dilakukan apabila handphone Anda dalam keadaan aktif. Jika handphone Anda telah buru-buru dimatikan oleh pencuri, maka Anda harus mencari cara lain untuk mengetahui lokasinya.