Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui Tagihan Kartu Kredit BNI dan Cara Membayarnya

Cara Mengetahui Tagihan Kartu Kredit BNI - BNI menjadi salah satu bank yang memberikan banyak kemudahan bagi para nasabahnya. Demikian halnya bagi para pemegang dari Kartu Kredit BNI. Kemudahan tersebut meliputi cara mengetahui tagihan Kartu Kredit BNI, cek saldo, info pembayaran terakhir, serta point BNI Rewards. Layanan Mobile dari BNI membuat informasi-informasi tersebut dapat diketahui melalui SMS. Pembayaran tagihan dari kartu kredit ini juga tergolong mudah dan dapat dilakukan dengan banyak cara. 

cara bayar kartu kredit via atm,cara pembayaran kartu kredit bni via atm,kredit bca,mandiri,bni via transfer,cimb niaga,sistem pembayaran kartu kredit bca,mega melalui klikbca,
Cara Mengetahui KTA Disetujui
Mengetahui Tagihan Kartu Kredit BNI Melalui SMS
Tagihan kartu kredit umumnya disampaikan pada pengguna melalui Lembar Penagihan atau Billing Statement. Lembar Penagihan ini akan dikirimkan ke alamat nasabah atau melalui e-mail. BNI menggunakan Layanan Mobile yang dimilikinya untuk membantu pengguna kartu kredit mengetahui jumlah tagihannya dengan lebih mudah. Cek tagihan kartu kredit BNI via SMS menjadi salah satu alternatif mengetahui jumlah tagihan yang dilakukan secara mobile. 

Layanan Mobile BNI termasuk cara mengetahui tagihan Kartu Kredit BNI lewat SMS bisa dinikmati setelah nasabah melakukan registrasi. Pendaftaran ini dapat dilakukan melalui nomor telepon 1500046 yang siap melayani selama 24 jam setiap harinya. Nomor lain yang bisa digunakan untuk melakukan registrasi adalah 68888. Layanan Mobile BNI akan menerima registrasi dari nomor ponsel nasabah yang telah tercatat pada sistem BNI. Hanya satu nomor SIM Card yang bisa didaftarkan.

Setelah melakukan registrasi, informasi tagihan kartu kredit dapat diperoleh dengan mengirimkan SMS ke nomor 3346. Format pesan tersebut adalah VIS/MASTER/JCB(spasi)TAG(spasi)4 digit/angka terakhir pada kartu. Setelah itu, akan diperoleh SMS balasan yang memberikan informasi jumlah tagihan. Biaya SMS yang dikirimkan nasabah akan bergantung pada provider masing-masing. Sedangkan biaya SMS balasan adalah RP. 550,-. Semua biaya SMS tersebut akan dibebankan pada pulsa pemegang kartu. 

Cara Membayar Tagihan Kartu Kredit
Setelah mengetahui jumlah tagihan Kartu Kredit BNI yang dipegang, selanjutnya pembayaran dapat dilakukan. Cara pembayaran Kartu Kredit BNI dapat dilakukan melalui berbagai fasilitas milik BNI maupun bank lainnya. ATM, Internet Banking, Phone Banking dan SMS Banking merupakan fasilitas BNI yang dapat digunakan. Selain itu, pemegang kartu juga dapat melakukan pembayaran melalui sistem AutoDebit ataupun langsung ke kantor Cabang. Pembayaran yang dilakukan di Kantor Cabang BNI akan dikenai biaya Rp. 25.000. 

Selain melalui fasilitas BNI, pembayaran juga dapat dilakukan melalui Bank Permata, BII, BCA, Bank Danamon, CIMB Niaga, bank Bukopin, BTN, Bank Panin dan Bank mandiri. ATM, Internet Banking dan berbagai sarana lain dari bank-bank tersebut menjadi fasilitas yang disediakan untuk pembayaran tagihan. Seperti halnya cara mengetahui tagihan Kartu Kredit BNI, pemegang kartu juga akan dikenakan biaya untuk pembayaran tagihan. Biaya ini berbeda-beda, tergantung pada bank yang dipilih. Pembayaran melebihi tanggal yang telah ditetapkan akan dikenakan denda keterlambatan.