Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui SMS Disadap Dengan Cara Konvensional Pada Hp Biasa

Cara mengetahui SMS disadap cukup penting, hal ini terkait dengan privasi pribadi yang dewasa ini semakin banyak digaungkan. Ruang pribadi nampaknya perlu pengamanan lebih mengingat dunia cyber semakin kompleks. Tidak hanya SMS yang mengalami penyadapan, bahkan aplikasi chatting seperti Whatsapp, Line, dan bahkan email juga rentan penyadapan. Kita tidak bisa tahu siapa penyadap dan apa motif melakukan penyadapan seperti ini. Ada baiknya tetap berhati-hati dan waspada. 

cara mengetahui sms kita di copy,hp disadap,sms di copy,handphone yang tidak bisa disadap,cara mengetahui bbm disadap,hp disadap kpk,cara menyadap sms telkomsel,menghentikan penyadapan,
Cara Mengetahui Nomor Kartu Keluarga Secara Online
Semakin kita populer atau sukses, semakin banyak yang berpotensi menjadi musuh kita, baik musuh secara terang-terangan atau musuh dalam selimut. Diakui atau tidak, biasanya pengkhianat datang dari orang terdekat. Oleh karena itu, dengan memahami cara bagaimana mengetahui SMS disadap, Anda akan meminimalisir resiko kerugian dalam banyak hal.

Mengetahui SMS Disadap Pada Handphone Biasa
Sekarang banyak digunakan hp berbasis OS android. Saking banyaknya, model penyusupan juga semakin berkembang. Termasuk di dalamnya model penyadapan. Hp berbasis android ini terbilang banyak disadap karena penggunaannya yang masif oleh masyarakat. Namun tidak semua melakukan penyadapan atau menjadi korban. Hanya beberapa kalangan yang dirasa cukup penting dan berpotensi melakukan tidak kejahatan yang terstruktur dan sistematis.

Beberapa orang yang berpotensi disadap, bahkan oleh pihak berwenang, antara lain para pejabat tinggi, pengusaha yang memiliki akses ke pemerintahan, dan pihak-pihak lain yang berada dalam lingkaran keduanya. Mereka, menurut pihak berwenang, berada dalam lingkaran yang patut diawasi, meskipun sebenarnya mereka jujur. Namun ada banyak orang yang tergiur memanfaatkan posisinya untuk “meminta pertolongan”, memuluskan urusan dengan imbalan kemanfaatan atau uang, tentu bukan dalam jumlah sedikit.

Oleh karena itu, kita setidaknya harus paham cara mengetahui SMS disadap untuk waspada dan menjaga diri. Mungkin terlihat sedikit kuno dengan menyadap SMS, tapi bagaimanapun juga beberapa pesan penting masih dikirimkan melalui SMS, termasuk berkoordinasi dalam hal-hal yang tidak baik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah hp kita disadap melalui SMS. Pertama, Anda perlu memeriksa pengaturan SMS dan panggilan. Hapus semua log call dan SMS. Kemudian cek pulsa Anda, tentu Anda tahu berapa tarif SMS ke sesama atau beda operator.

Selanjutnya cara mengetahui hp disadap adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor acak kontak Anda. Tulislah pesan yang sedikit provokatif dari sudut pandang penyadap. Selanjutnya setelah dikirim, cek kembali pulsa Anda, apakah jumlah pulsa berkurang untuk satu SMS atau dua SMS. Jika untuk satu SMS, berarti hp Anda aman dari penyadapan. Jika pulsa berkurang untuk dua SMS berarti SMS yang Anda kirim tersebut sebenarnya dikirim tidak hanya kepada satu nomor saja, namun dua nomor. 

Satu nomor tujuan di kontak Anda, dan yang lain adalah nomor penyadap. Penyadap menggunakan metode SMS forwarder, dimana mereka ikut menerima setiap kiriman SMS. Cobalah memeriksa sent SMS, jika ada lebih dari dua penerima SMS, berarti Anda memang sedang disadap. Ya, itulah tadi serangkaian informasi mengenai cara mengetahui SMS disadap. Semoga bermanfaat.