Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui Kata Sandi BBM Akibat Lupa

Cara mengetahui kata sandi BBM dengan mudah. BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat luas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari masa ke masa memberikan dampak yang besar bagi banyak orang, termasuk dalam penggunaan berbagai aplikasi sosial media. BBM merupakan aplikasi menarik yang dapat digunakan untuk berkirim pesan berupa tulisan, gambar, video, link, data, dan lain-lain. Untuk mengaktifkannya, Anda memerlukan alamat Gmail dan kata sandi. Jika Anda ingin ganti smartphone, maka Anda harus memasukkan email dan kata sandi. 

cara melihat kata sandi bbm sendiri,lupa email bbm,kata sandi bbm dan pertanyaan,android tapi ingat pin,bbm melalui pin bbm,cara mengetahui id bbm melalui pin,mengganti password bbm di android,
Cara Mengetahui Anon di Ask FM Dengan Cepat
Cara mengetahui kata sandi BBM akibat lupa bisa membantu Anda jika ingin login BBM kembali di gadget yang berbeda, namun lupa kata sandinya. Lupa kata sandi BBM bisa dialami oleh siapa saja. Ketika seseorang ingin memiliki aplikasi BBM di gadgetnya, maka ia kemudian akan membuat alamat Gmail. Jika sudah berhasil masuk menggunakan email tersebut, alamat email dan kata sandinya akan segera terlupakan jika tidak dicatat. Terlebih lagi jika sudah banyak teman di BBM dan asyik menggunakan aplikasi ini. 

Namun, masalah akan terjadi jika suatu saat gadget dengan tidak sengaja restart ulang akibat jatuh atau pun karena masalah lain. Jika Anda ingin kembali menggunakan BBM, maka Anda harus mendownload ulang. Setelah terdownload, maka alamat email dan kata sandi diperlukan untuk login. Cara mengetahui kata sandi BBM inilah yang akan membantu Anda.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM
Jika akun BBM tersebut dirasa sangat penting, maka memulihkan kembali merupakan jalan yang bisa diambil. Jika membuat email baru untuk login BBM, maka nantinya Anda harus mengundang ulang teman-teman yang sebelumnya telah masuk ke dalam kontak BBM Anda. Inilah cara mengetahui kata sandi BBM yang terlupa untuk Android Anda:

  • Jika aplikasi BBM hilang dari android, maka download ulang kembali aplikasi BBM di Playstore atau pun Google Play.
  • Langkah selanjutnya, bukalah aplikasi tersebut dan klik klik masuk.
  • Meskipun lupa kata sandi, Anda tidak lupa alamat emailnya bukan? Masukkan alamat email yang dulunya Anda gunakan untuk mendaftar BBM.
  • Berikutnya, tekan pilihan lupa kata sandi. Akan muncul chapta keamanan, masukkan chapta tersebut dan tekan kirim.
  • Langkah berikutnya akan muncul setel ulang kata sandi BBM. Anda hanya perlu menekan OK saja untuk mengganti kata sandi.
  • Bukalah email Anda karena akan ada kotak masuk di email yang berisi link. Link tersebut nantinya digunakan untuk mengganti kata sandi BBM. Tekan link yang berada di kotak masuk email.
  • Langkah terakhir, Anda harus memasukkan kata sandi BBM baru dan mengkonfirmasi kata sandi baru di kotak kedua. Kata sandi Anda akan berhasil diubah.

Ternyata cara mengetahui kata sandi BBM tidak seribet yang Anda bayangkan bukan? Jadi Anda tidak perlu lagi membuat email baru untuk log in ke BBM. Anda juga tidak perlu ganti pin BBM karena nantinya kontak yang ada di BBM masih utuh. Itulah beberapa langkah yang mudah untuk mengatasi lupa kata sandi untuk login ke BBM. Semoga cara tersebut membantu Anda. Nikmati komunikasi yang mudah menggunakan aplikasi media sosial Blackberry Messenger.