Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Melihat SMS Yang Sudah Dihapus di Nokia Dengan Mudah

SMS atau Short Message Service telah menjadi layanan pengiriman pesan yang digunakan oleh semua pengguna ponsel termasuk hp Nokia. Kita sangat membutuhkan layanan ini, hingga dalam sehari ada banyak SMS yang dikirim maupun diterima. Dengan banyaknya SMS tersebut, terkadang kita harus menghapus beberapa yang dirasa tidak diperlukan lagi. Tapi bagaimana jika SMS yang sudah dihapus ternyata sangat penting dan harus kita lihat lagi? Apakah ada cara melihat SMS yang sudah dihapus di Nokia?

cara mengembalikan sms yang terhapus di hp nokia jadul,cara melihat sms yang sudah dihapus di nokia jadul,di hp jadul,di hp nokia x2,di sim card,lewat internet,di hp biasa,melalui komputer,
Cara Mengetahui BI Cheking Agar Kredit Lancar
SMS yang telah terhapus ternyata dimungkinkan untuk dapat dilihat lagi. SMS tersebut dapat dikembalikan, karena data yang terhapus pada sebuah ponsel ternyata tidak secara permanen hilang dari perangkat tersebut. Walaupun data atau SMS tersebut tidak dapat secara langsung terakses, namun data-data tersebut masih ada di tempatnya. Anda hanya perlu sebuah perangkat atau aplikasi untuk bisa mendapatkannya kembali. Walaupun demikian, cara melihat SMS yang sudah dihapus di Samsung akan berbeda dengan Nokia. 

Cara Melihat SMS Yang Terhapus Dengan Alat Bantu
Salah satu cara untuk melihat kembali SMS yang telah terhapus adalah dengan menggunakan Sim Card. Kartu ini memiliki kemampuan menyimpan informasi-informasi pada ruang yang dimilikinya. Salah satu informasi tersebut adalah SMS. Selama informasi yang berupa SMS tersebut belum tertimpa atau overwrite dengan informasi lainnya, maka kita masih bisa menggunakan cara mengembalikan SMS yang terhapus di Sim Card. 

Cara melihat SMS yang sudah dihapus di Nokia dengan menggunakan Sim Card dapat dilakukan menggunakan alat bantu yang disebut Sim Card Reader. Perangkat ini memiliki kemampuan untuk mengakses data-data yang tersimpan dalam Sim Card. Semua data, termasuk yang sudah terhapus juga dapat diakses oleh Sim Card Reader. Dengan menggunakan sebuah software, data tersebut dapat dipindahkan ke tempat lain yang diinginkan. Dengan demikian SMS yang sudah terhapus juga bisa diakses kembali. 

Cara Melihat SMS Yang Terhapus Dengan Menggunakan Aplikasi
Selain menggunakan Sim Card Reader, SMS yang sudah terhapus juga dapat dilihat kembali dengan menggunakan aplikasi tanpa alat bantu. Aplikasi tersebut adalah File Manager atau X-plore. Untuk dapat menggunakannya Anda harus terlebih dulu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut. Setelah itu buka aplikasi X-plore untuk mulai mencari SMS yang sudah dihapus. Langkah berikutnya adalah masuk ke dalam Folder Mail yang ada pada Folder System. Anda mungkin akan sedikit kesulitan karena Folder System ini biasanya tersembunyi. Untuk membukanya tekan menu, lalu tools lalu configuration.

Jika telah berhasil masuk ke Folder System, selanjutnya Anda harus mencari Folder System Mail. Untuk mencari SMS, Anda harus membuka bagian isi Folder dan mencari SMS yang sudah terlanjur terhapus tersebut. Jika cara melihat SMS yang sudah dihapus di Nokia tersebut telah berhasil, maka Anda bisa kembali melihat SMS yang sudah terhapus dengan mudah.