Sabtu, 01 Januari 2022

Beberapa Alternatif Cara Mengetahui Password Gmail Yg Lupa

Cara Mengetahui Password Gmail Yg Lupa - Jika Anda karena suatu hal lupa dengan password akun Gmail Anda, sekarang tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa cara mengetahui password Gmail yg lupa. Pertama, Anda bisa mereset password Gmail dengan menggunakan nomor HP yang telah didaftarkan sebelumnya ke Gmail. Gmail akan memberikan beberapa digit nomor yang merupakan kode melalui nomor HP Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan kembali akun Anda dan memperbaharui password Anda yang terlupa. 

cara melihat password gmail sendiri,lupa kata sandi gmail lewat hp,cara mengetahui password gmail orang lain,password gmail di android,laluan gmail,yang tersimpan di android,lupa akun gmail,
Cara Mengetahui Password IG Orang Lain
Kode yang dikirimkan Gmail digunakan untuk masuk, setelah itu Anda akan diminta untuk membuat password baru sebagai pengganti password lama yang lupa. Cara mengganti password Gmail yang lupa melalui SMS mudah bukan? Namun, jika nomor HP yang Anda gunakan sekarang sudah berganti, sehingga berbeda dengan nomor HP lama yang didaftarkan, maka gunakan cara lain untuk masuk ke akun Gmail Anda. Misalnya, melalui email lain yang telah didaftarkan sebelumnya saat mendaftar Gmail.

Cara mengetahui password Gmail yg lupa dengan menggunakan email pemulihan atau email recovery ini juga mudah. Cara ini bisa dilakukan ketika nomor HP Anda yang terdaftar dengan akun Gmail sudah tidak tersedia. Pemulihan akun Gmail melalui email recovery hampir sama dengan pemulihan melalui HP. Yaitu, Google akan mengirimkan kode verifikasi melalui email recovery yang terdaftar. Nah, Anda tinggal memasukan kode verifikasi tersebut. 

Cara memulihkan akun Gmail yang lupa password juga bisa dilakukan dengan cara lain selain lewat HP atau email recovery. Yaitu dengan membuat kata sandi yang baru dengan menjawab pertanyaan keamanan yang akan diajukan oleh Google. Anda tentu ingat bukan Security Question yang Anda buat dan jawab ketika dahulu membuat akun Gmail. Misalnya, pertanyaan siapa artis favorit, makanan kesukaan dan lain sebagainya. Nah, pertanyaan keamanan itulah yang bisa digunakan untuk memulihkan akun yang lupa password. 

Cara mengetahui password Gmail yg lupa bisa juga dilakukan dengan mereset password khususnya bagi akun yang telah mengaktivasi fitur verifikasi dua langkah. Fitur verifikasi dua langkah ini adalah fitur terbaru keamanan Gmail, dimana saat Anda login, akan ada kode yang dikirim ke nomor HP. Kode tersebut dimasukkan setelah mengisi password. Artinya ada keamanan ganda pada akun Anda. Walaupun password diketahui orang, selama mereka tidak memegang HP Anda, mereka tidak bisa login.

Paling mudah, cara mengetahui password Gmail yg lupa adalah menggunakan piranti yang sudah biasa atau sudah dikenali sebagai piranti milik Anda oleh Google. Jadi jika Anda menggunakan laptop, notebook, PC atau smartphone yang sama, Anda tentunya tidak perlu khawatir jika Anda lupa password Gmail Anda. Karena Google telah mengenali piranti Anda, maka opsi pemulihan password dan email Anda akan lebih mudah lagi.