Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengatasi WC Penuh Secara Alami dan Efektif

Cara Mengatasi WC Penuh - WC atau toilet merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam sebuah rumah, perkantoran, atau pun di tempat umum. Setiap hari orang pasti membutuhkan tempat ini untuk buang air kecil maupun buang air besar. Ketika memiliki WC, penggunaan septitank atau tempat untuk menampung limbah toilet sangat diperlukan. Jika septitank penuh, penyedotan harus dilakukan. Namun ada juga cara mengatasi WC penuh secara alami dan efektif yang dapat Anda coba. Dengan demikian, Anda akan lebih menghemat biaya.

cara mengatasi wc mampet dengan garam,jongkok mampet,mampet karena pembalut,dengan air panas,mengatasi wc mampet dengan sunlight,obat wc mampet,tanpa bongkar,selain dengan soda api,
Cara Mengetahui Handphone Kita Disadap
Mengatasi WC mampet maupun WC penuh bisa Anda lakukan dengan menggunakan jasa penyedotan WC. Namun jika dapat dikerjakan sendiri mengapa tidak? Septitank atau penampungan limbah WC pada umumnya dibuat dengan cara menggali tanah yang agak jauh dari sumber mata air. Septitank bisa dibuat dengan cara membuat tembok dan membiarkan limbah menyerap ke dalam tanah. Hal tersebut sekaligus dapat menjadi limbah. Namun jika pembuatan septitank terlalu kecil, suatu saat dapat penuh dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Cara Mengatasi WC Penuh Secara Alami dan Efektif
Ketika tempat penampungan limbah WC atau septitank penuh, maka otomatis WC akan menjadi mampet dan tidak dapat digunakan lagi. Jika waktunya mendesak, Anda dapat menggunakan cara mengatasi WC mampet secara alami dengan menggunakan beberapa bantuan benda yang ada di rumah tangga seperti shampoo, cairan cuci piring, dan baking soda. Cara mengatasi WC penuh secara alami tersebut adalah sebagai berikut:

Menggunakan Shampoo
Shampoo yang dicampur dengan air panas dapat dimanfaatkan untuk mengatasi WC yang sedang mampet di rumah. Jika belum sempat untuk menyedot WC, cara ini dapat dilakukan dulu. Persiapkan shampoo yang dicampur dengan air panas. Masukkan ke dalam kloset dan tunggulah sampai beberapa saat. Setelah bersih, siram dengan air agar aliran WC kembali lancar.

Menggunakan cairan pencuci piring
Selain shampoo, cairan pencuci piring di dapur juga dapat dipergunakan untuk melancarkan WC yang mampet. Cara kerjanya sama dengan shampoo.

Menggunakan baking soda
Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat kue di rumah juga dapat digunakan untuk mengatasi WC yang mampet akibat penuh. Tuangkan terlebih dahulu baking soda sampai busa muncul. Setelah busa muncul, tuangkan air panas ke dalam lubang WC. Siram WC dengan menggunakan air yang sangat banyak agar saluran menjadi lebih lancar.

Cara mengatasi WC penuh secara alami diatas bisa Anda lakukan dalam keadaan terdesak karena benda yang dipergunakan pun kebanyakan memang sudah ada di rumah. Jadi jika WC Anda penuh dan kemudian mampet, cobalah untuk mengatasinya dulu. Tetapi, jalan terbaik yang tetap harus Anda lakukan adalah dengan melakukan sedot WC. Dengan begitu, WC Anda akan berfungsi dengan baik untuk waktu yang lebih lama.