Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui Password Email Yang Lupa Untuk Gmail dan Yahoo

Saat ini email merupakan salah satu alat komunikasi yang sangat penting. Dengan menggunakan email, Anda bisa berkirim surat ataupun data dengan cepat dan praktis. Alamat email ini dapat dibuka dengan menggunakan alamat email dan password yang sudah dibuat sebelumnya. Lalu, bagaimana jika Anda lupa password email Anda? Jika Anda lupa password email Anda, maka Anda bisa mengetahuinya dengan cara tertentu. Cara mengetahui password email yang lupa ini berbeda-beda sesuai dengan jenis email yang digunakan.

cara mengetahui password email yahoo yang lupa,lupa password yahoo dan nomor hp sudah tidak aktif,email yahoo orang lain,login email yahoo indonesia,kata sandi yahoo lewat hp,help,email yahoo,
Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Instagram
Di Indonesia sendiri ada dua surel email yang banyak digunakan yaitu Gmail dan Yahoo. Keduanya merupakan alamat email yang banyak penggunanya, tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga diseluruh dunia. Dengan Gmail dan Yahoo, Anda bisa berkomunikasi secara online dengan cepat dan lancar. Tidak hanya itu, keduanya juga memberikan banyak fitur menarik yang dapat digunakan secara gratis. Lalu, bagaimana jika Anda lupa kata sandi email Gmail ataupun Yahoo? Disini akan diberikan penjelasannya.

Cara Mengetahui Password Gmail Yang Lupa
Untuk Anda para pengguna Gmail, berikut ini cara mengetahui password email yang lupa pada Gmail:

1. Langkah pertama yaitu buka browser Anda kemudian masuklah pada gmail.com. Pada menu bagian pojok kanan pilih masuk dengan akun yang dimiliki.

2. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan alamat email Anda dan password Anda. Masukkan saja alamat email Anda lalu pada menu lupa password klik dan tunggu beberapa saat.

3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan password terakhir yang Anda ingat lalu pilih berikutnya. Tapi jika Anda tidak ingat maka pilih menu coba cara lain.

4. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan kode yang sudah dikirim ke nomor telepon yang Anda masukkan pada saat pembuatan akun. Masukkan saja kode yang dikirim lalu pilih berikutnya.

5. Jika kode benar, maka secara otomatis Anda akan diminta membuat kata sandi yang baru. Setelah itu, Anda bisa langsung masuk ke email Anda.

Cara Mengetahui Password Yahoo Yang Lupa
Bagi Anda yang menggunakan Yahoo, berikut ini cara mengetahui password email yang lupa untuk email Yahoo:

1. Langkah pertama yaitu masuk ke yahoo.com kemudian pilih menu masuk dengan akun yang sudah ada.

2. Setelah itu, masukkan alamat email Anda, karena Anda lupa password email Anda, maka pilih menu Tidak bisa mengakses account.

3. Selanjutnya, Anda akan diberi pilihan opsi, pilih saja kata sandi saya bermasalah. Secara otomatis, Anda akan dibawa pada halaman pemulihan akun.

4. Tahap selanjutnya adalah masukkan dua digit nomor telepon yang Anda gunakan pada saat mendaftar kemudian masukkan kode captcha yang sudah tertera. Tunggu beberapa saat maka Anda akan menerima kode verifikasi email Anda.

5. Kemudian masukkan kode tersebut dan Anda bisa langsung memulihkan akun Yahoo Anda.

Lupa sandi email baik Gmail maupun Yahoo sering kali terjadi. Hal ini disebabkan pemilik email yang tidak hafal kata sandinya sendiri bahkan tidak mencatatnya. Dengan cara mengetahui password email yang lupa ini, Anda bisa mengembalikan email Anda yang sudah lama tidak terbuka dan sudah lupa kata sandinya. Namun untuk para pengguna Yahoo sebaiknya rutin membuka emailnya. Hal ini dikarenakan Yahoo akan menutup email secara otomatis jika selama 6 bulan tidak digunakan.