Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui SMS Yang Sudah Dihapus Dengan dan Tanpa PC

Pernahkah Anda secara tidak sengaja menghapus SMS padahal isi dari SMS tersebut penting? Tenang saja, kecanggihan teknologi saat ini bisa mengembalikan SMS Anda yang sudah dihapus baik secara sengaja ataupun tidak sengaja. Cara mengetahui SMS yang sudah dihapus bisa dilakukan dengan mudah, apalagi jika HP yang Anda gunakan adalah android. Nah, dalam kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi bagaimana cara mengembalikan SMS yang sudah lama terhapus. Ada dua cara untuk melakukannya yaitu dengan menggunakan PC dan tanpa menggunakan PC.

aplikasi,cara mengembalikan sms terhapus di android tanpa root,yang terhapus di hp samsung,terhapus di hp nokia,sudah lama terhapus,di sim card,melihat sms yang sudah dihapus lewat internet,
Cara Mengetahui Pin ATM BRI
Cara Mengetahui SMS Yang Sudah Dihapus Dengan PC
Cara mengetahui SMS yang sudah dihapus dengan menggunakan PC bisa dilakukan dengan cara menghubungkan android Anda dengan PC ataupun laptop. Adapun langkah-langkahnya yaitu:

1. Langkah pertama yaitu menginstal terlebih dahulu wondershare dengan seri free trial. Anda bisa mendapatkannya di Playstore.

2. Setelah itu, aktifkan developer setting dengan cara mengubah mode menjadi mode pengembang. Jika sudah aktif, maka pilih developer option kemudian pilih USB debugging.

3. Kemudian sambungkan HP android Anda dengan PC ataupun laptop, lalu ikuti petunjuk yang diberikan agar PC bisa mengidentifikasi memori dari android Anda.

4. Selanjutnya jika proses sudah selesai, Anda bisa melihat data apa saja yang sudah terhapus dari memori HP android Anda.

5. Langkah selanjutnya buka folder pesan yang muncul kemudian pilih pesan yang ingin Anda kembalikan. Cara mengembalikan SMS ini bisa langsung pilih recovery lalu secara otomatis pesan akan kembali lagi ke HP Anda.

Cara Mengetahui SMS Yang Sudah Dihapus Tanpa PC
Selain dengan menggunakan PC, Anda juga bisa mengetahui SMS yang sudah dihapus tanpa menggunakan PC. Cara mengetahui SMS yang sudah dihapus tanpa menggunakan PC ini bisa dilakukan dengan cara menroot terlebih dahulu HP Anda. Setelah diroot, Anda bisa menggunakan aplikasi Dr.Fone untuk mengembalikan SMS Anda yang sudah terhapus. Untuk lebih jelasnya, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Langkah pertama cara mengembalikan SMS yang terhapus di android tanpa PC adalah pasang terlebih dahulu aplikasi Dr.Fone kemudian jalankan aplikasi ini.

2. Setelah dijalankan, maka aplikasi akan meminta akses root pada HP. Anda hanya tinggal menyetujuinya saja dengan cara pilih setuju atau oke.

3. Kemudian pilih menu Messages Recovery lalu pilih menu scan, tunggu beberapa saat maka SMS Anda yang sudah terhapus akan muncul.

4. Selanjutnya, pilih SMS yang ingin dikembalikan dengan cara pilih menu Recovery.

Anda bisa memilih salah satu cara mengetahui SMS yang sudah dihapus diatas. Kedua cara diatas mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum memutuskan akan menggunakan cara yang mana. Jika SMS Anda sudah kembali, maka sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi back up SMS agar Anda bisa menyimpan banyak SMS tanpa harus takut terhapus.